Tirta Pakuan Segera Pindahkan Pipa di Jalur Lintasan Jokowi

Tirta Pakuan

SANGA.ID.  Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor segera memindahkan jalur pipa di sekitar Jalan Jembatan Otista Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur, untuk mendukung program revitasilasi jembatan itu. Relokasi direncanakan berlangsung pada pertengahan bulan ini setelah pembuatan jembatan sementara selesai dikerjakan.

Diketahui, terdapat jaringan pipa distribusi jenis AC diameter 15”dan AC 6” yang terpasang di bawah jembatan sepanjang 34 meter tersebut. Pipa dibangun dari Program Colombo Plan pada 1970 artinya sudah 53 tahun pipa tersebut terpasang memasok kebutuhan air bersih untuk masyarakat Kota Bogor. Jembatan ini merupakan salah satu akses Presiden Joko Widodo menuju ke Istana Bogor.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf mengatakan, pipa distribusi milik Tirta Pakuan tersebut segera dipindahkan. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR Kota Bogor untuk pemindahan kedua pipa tersebut, dengan tidak mengganggu pelayanan air bersih kepada masyarakat, terutama di wilayah Tegallega, Tegal Manggah, Babakan, Cidangiang, Kompleks IPB, Bogor Baru dan sekitarnya,”ujar Ardani, Selasa (16/5).

Baca Juga  Jadi Kota Percontohan, 20 Mahasiswa Belajar SDGs ke Kota Bogor

Pos terkait