Gerakan 1.000 USG Payudara Gratis di Kota Bogor

Kota Bogor

SANGA.ID. Ketua TP PKK Kota Bogor sekaligus Ketua Yayasan Kanker Kota Bogor, Yane Ardian dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah meninjau kegiatan  USG payudara gratis bagi 1.000 perempuan di RSUD Kota Bogor, Selasa (20/6/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis Jabodetabek yang dilaksanakan Yayasan Daya Dara Indonesia atau Lovepink berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Saat meninjau kegiatan mulai dari pendaftaran hingga pemeriksaan, baik Yane Ardian dan Syarifah yang hadir berlainan waktu, mengenakan kaos berwarna pink didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno dan Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir serta jajaran.

Baca Juga  KONI Jabar Siap Dukung Rencana Tuan Rumah Porprov 2026 di Kota Bogor

“Kegiatan ini tentunya menjadi ikhtiar kita dalam rangka deteksi dini kanker payudara. Sebagaimana diketahui berdasarkan data, kanker payudara menduduki peringkat pertama penyebab kematian bagi perempuan. Sebagai Ketua Yayasan Kanker Kota Bogor, didukung Ibu Samantha dan tim Lovepink, berharap agar payudara para perempuan yang diperiksa sehat semua,” kata Yane Ardian.

Apresiasi diungkapkan Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah atas kolaborasi Pemkot Bogor dengan Lovepink, komunitas yang bergerak pada kepedulian pemeriksaan kanker payudara di RSUD Kota Bogor. Mereka menargetkan 1.000 perempuan dalam waktu lima hari mulai Senin – Kamis dan Sabtu.

Pos terkait