Kebun Raya Bogor Dipilih Kedubes Inggris Peringati Ulang Tahun Raja Charles III

SANGA.ID. Siswa-siswi SD Negeri Polisi I terlihat riang gembira pada Selasa (6/6/2023) pagi. Mereka senang menyambut kedatangan rombongan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris untuk Indonesia di Kebun Raya Bogor (KRB).

Pihak kedutaan juga memboyong pasukan The Royal Yeomanry (Inns of Court and City Yeomanry), yakni band militer Inggris. Kunjungan kedubes dan Royal Yeomanry Band ke Indonesia ini merupakan bagian dari perayaan Pesta Ulang Tahun Raja (KBP), yakni hari ulang tahun resmi Yang Mulia Raja Charles III yang diperingati oleh Kedutaan Besar dan Komisariat Tinggi di seluruh dunia pada bulan Juni.

Acara ini menyusul Penobatan Raja Charles III yang telah berlangsung pada 6 Mei 2023 yang disaksikan oleh seluruh dunia, termasuk Indonesia. Rombongan kedutaan dan pasukan The Royal Yeomanry juga disambut langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Baca Juga  Keren ! Pasar Gunung Batu Kini Bersertifikat SNI

Di awal kegiatan, rombongan Kedutaan Besar Inggris diajak berkeliling Kebun Raya Bogor. Mereka menikmati sejuknya udara di KRB dan keramahan warga yang sedang beraktivitas di sana. Usai berkeliling, rombongan kembali ke Resto Raasa untuk beberapa pertunjukan.

Pertunjukkan pertama oleh dua siswi SD Negeri Polisi I yang menampilkan tari jaipong khas Sunda. Dilanjut dengan pertunjukkan oleh band militer Inggris The Royal Yeomanry. Sedikit informasi bahwa band ini terdiri dari dua pemain Terompet, satu pemain Alto Saxophone, satu pemain Trombone, satu pemain Tuba dan satu pemain drum/perkusi.

Pos terkait