Aplikasi Lapak On, Mudahkan Warga Bayar Pajak

Pajak

SANGA.ID. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah melaunching aplikasi Layanan Pajak Online (Lapak On) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor, disaksikan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Achris Sanwani.

Sebelum launching dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pendapatan Asli daerah (PAD) dan evaluasi pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintahan Daerah (ETPD) yang dipimpin Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Menurut Dedie Rachim, setiap inovasi itu harus difasilitasi dan disambut karena kebutuhan zaman sekarang terkait digitalisasi pelayanan sudah menjadi satu keharusan. Kondisi saat ini sebanyak 40 persen bekerja di luar Kota Bogor yang waktunya terbatas untuk memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak.

Baca Juga  Presiden Akan Serahkan Bansos hingga Silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja

“Dengan adanya Lapak On yang merupakan inovasi satu-satunya di Indonesia mampu memfasilitasinya dan semakin mengefektifkan terkait pelayanannya sehingga masyarakat menjadi lebih mudah dengan sistem digitalisasi dan online melalui website Bapenda Kota Bogor dibanding cara konvensional. Mudah-mudah dengan kemudahan ini dampaknya adalah meningkatnya pelayanan sehingga masyarakat lebih patuh dan lebih mudah membayar PBB-P2 dengan 11 layanan di dalamnya,”  kata Dedie A. Rachim di The Sahira Hotel, Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (6/6/2023).

Pos terkait