Akhiri Kunjungan Kerja di Eropa BNN RI Siap Kembangkan Kerja Sama

BNN

SANGA.ID. Mengakhiri agenda kunjungan kerjanya di Eropa, Kepala BNN RI, Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose dengan didampingi Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Andorra, dan Monako, H.E. Mr. Mohammad Oemar; Anggota Kelompok Ahli BNN RI Bidang Kerja Sama Internasional, Ambassador Harry James Kandou; Direktur PLRKM BNN, dr. Amrita Devi, SpKJ,M.; dan Direktur Intelijen BNN, Brigjen Pol. Ruddi Setiawan, S.H., S.I.K., M.H. melangsungkan pertemuan dengan The Interministerial Mission for Combating drugs and Addictive Behaviors (MILDECA) yang merupakan kantor lintas kementerian dalam menangani isu terkait narkotika dan adiksi di Prancis.

Pertemuan yang berlangsung pada hari Selasa, 29 Agustus 2023 tersebut dihadiri oleh Diplomatic Advisor of MILDECA, Laura D’Arrigo dan Police Commissioner of MILDECA, Celia Bobet. Dalam kesempatan tersebut pihak MILDECA memberikan penjelasan terkait dengan tugas dan fungsinya dalam mendorong kebijakan yang berkaitan roadmap pencegahan, perlawanan terhadap jaringan, perawatan, serta kerja sama internasional.

Baca Juga  Mahasiswa FISIPKOM UNIDA Ajak Masyarakat Cegah Stunting Melalui Permainan Ular Tangga

Sementara itu, pimpinan Delegasi Indonesia, Komjen. Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam pertemuan tersebut menjelaskan mengenai posisi BNN RI sebagai leading sektor dalam penanganan permasalahan narkotika, arah kebijakan terkait narkotika di Indonesia, serta amandemen Undang-Undang. Pertemuan tersebut juga dimanfatkan Kepala BNN untuk menggali berbagai isu yang berkaitan dengan narkotika di Prancis seperti depenalisasi, dekriminalisasi, dan legalisasi ganja.

“Saya berharap melalui pertemuan ini dapat mengembangkan kerja sama dalam pemberantasan narkotika di kedua negara,” ungkap Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Pos terkait