ASPADIN Sampaikan Surat Pernyataan Sikap Tolak Raper BPOM

ASPADIN

SANGA.ID. Perkumpulan Perusahaan Air Minum Dalam Kemesan Indonesia (ASPADIN) sebagai wadah berhimpunnya para Pengusaha yang bergerak di industri air minum dalam kemasan seluruh Indonesia, pada awal Agustus lalu (Kamis, 3 Agusutus 2023) berkumpul di Jakarta untuk melakukan silaturahmi dan audiensi dengan BPOM RI di jalan Percetakan Negara-Jakarta.

ASPADIN dihadiri oleh para Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD ASPADIN) seluruh Indonesia berasal dari Aceh sampai Papua yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal dan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Dewan Pengurus Pusat ASPADIN.

Tepat pukul 09.50 WIB, rombongan para Ketua DPD ASPADIN Seluruh Indonesia tiba dan diterima oleh pihak BPOM RI. Maksud dan tujuan kedatangan para Ketua DPD ASPADIN Seluruh Indonesia, adalah bersilaturrahmi secara langsung dengan Kepala BPOM beserta jajaran pejabat BPOM RI untuk menyampaikan aspirasi anggota ASPADIN berupa beberapa hal penting yang terkait dengan tanggung jawab pemerintah sebagai regulator dan stabilisator, yang seharusnya mengayomi dan melindungi pelaku usaha dengan cara menciptakan stabilitas iklim usaha yang kondusif dan tidak diskriminatif.

Baca Juga  Teknologi Pra-Cetak, Percepat Waktu Perbaikan Rumah Tak Layak Huni Menjadi Layak Huni

Hal penting yang dimaksud itu, masing-masing: A). Menyampaikan keresahan yang dialami oleh para pelaku usaha AMDK Galon Guna Ulang Polikarbonat (GGU PC) atas rancangan peraturan BPOM yang dianggap akan dapat mengancam keberlanjutan usaha mereka di daerahnya masing-masing.

Pos terkait