Kolaborasi Proyek Sosial Kelurahan LPDP IPB Dan BEM KM IPB Demontrasikan Upaya Pencegahan Stunting

KM

SANGA.ID. Kerjasama mahasiswa S1 dan S2 mewakili awardee LPDP dan BEM KM IPB dalam proyek sosial mengenai pencegahan stunting mendapat sambutan hangat dari ibu-ibu di Kampung Gunung Leutik, Desa Benteng, Kabupaten Bogor.

Kegiatan dengan konsep sosialisasi dan demonstrasi pengolahan pangan fungsional ini dihadiri oleh 31 peserta yang terdiri dari ibu-ibu hamil dan ibu-ibu yang mempunyai balita. Mengusung tema “empower good health for the next generation of superior national”, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah kecil untuk memberikan pengetahuan mengenai pencegahan stunting kepada masyarakat.

Pemateri dalam kegiatan sosialisasi stunting diisi oleh Ketua Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Dr.Tin Herawati, S.P., M.Si. Beliau memiliki antusias atas kegiatan ini dan berencana akan menindaklanjuti kegiatan ini dengan mengadakan kelas keluarga di Desa Benteng. Selain Ibu Tin, kegiatan sosialisasi ini juga diisi oleh Bapak Dr. Ir. Anton Apriyanto, M.S yang pernah menjabat Mentri Pertanian dalam Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004-2009. Beliau mengingatkan pentingnya memperhatikan asupan gizi mulai dari masa kehamilan dan menjaga masa-masa emas pertumbuhan anak baik pada masa pemberian ASI ekslusif maupun asupan MPASI pasca enam bulan ASI ekslusif.

Baca Juga  Atasi Stunting Dimulai dari Dapur Sehat, BKKBN Jabar Luncurkan Dapur Sehat Atasi Stunting di Kampung KB Koi

Kegiatan sosialisasi stunting ini dapat terlaksana dengan baik, berkat dukungan dan kerjasama berbagai pihak, baik oleh awardee LPDP IPB dan BEM KM IPB sebagai penggagas dan panitia, dan tidak terlepas dari dukungan Yayasan Perintis Pendidik Nusa yang bersedia menjadi tuan rumah serta RT dan masyarakat setempat yang antusias menyambut pelaksanaan kegiatan. Acara ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada Sabtu (16/9) dan Minggu (17/9).

Pos terkait