Dampak Banjir dan Longsor, 40 KK Warga Bogor Selatan Segera Direlokasi

Bogor

SANGA.ID. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menghadiri kegiatan sosialisasi relokasi warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Aula Kecamatan Bogor Selatan, Jalan Layung Sari, Kota Bogor, Senin (18/9/2023).

Total ada 40 KK warga Kecamatan Bogor Selatan dari Kelurahan Batutulis, Empang, Pamoyanan dan Lawang Gintung terdampak bencana banjir dan tanah longsor akan direlokasi ke Kelurahan Pamoyanan, tepatnya di RW 03.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Bara Jarwansyah, dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah secara simbolis menyerahkan bantuan bagi para warga yang akan di relokasi.

Baca Juga  Rakor Persiapan Peresmian Teras Sukasari

Sosialisasi diawali sambutan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Bara Jarwansyah yang menjelaskan sektor perumahan menjadi prioritas dalam penanganan bagi masyarakat terdampak bencana agar dapat segera kembali ke rumah dan menjalankan aktivitas secara normal dan diharapkan tidak lagi berada di pengungsian.

Pos terkait