Maria Shevanda Christiani Putriyogatama Raih Juara 3 Kategori Broadcast Di Kompetisi Duta Maritim Indonesia 2023

3

SANGA.ID. Mahasiswi Universitas Tarumanegara (Untag) Surabaya Maria Shevanda Christiani Putriyogatama  Raih Juara 3 Kategori Broadcast di Kompetisi Duta Maritim Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Tujuan dari kegitan ini adalah untuk mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda dengan merespon gagasan inovatif dari para generasi muda saat ini, dan sebagai wadah untuk meningkatkan wawasan mengenai kemaritiman dan pengetahuan terkait pengembangan ekonomi berbasis masyarakat pesisir.

ASPEKSINDO itu sendiri adalah organisasi kerjasama dan hubungan kemitraan antar Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir, serta sebagai penghubung antara Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir dengan Pemerintah pusat dan Industri/Swasta serta pihak lain baik dalam dan luar negeri.

Baca Juga  Bertemu Presiden Jokowi, Menlu Kanada Sampaikan Dukungan Terhadap Presidensi G20 Indonesia

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr. Jerry Sambuaga, dihadiri beberapa tamu kepala daerah lainnya dan 100 peserta program Duta Maritim Indonesia, yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, setelah melalui proses karantina dari tanggal 11 hingga 17 Agustus 2023.

Selama di karantina, peserta menerima beragam materi terkait kemaritiman dan juga melaksanakan beberapa pelatihan khusus bertujuan untuk membangun karakter para finalis sebagai duta. Di mana para peserta memiliki kesempatan untuk berdiskusi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandi Uno, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, serta melakukan kunjungan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Pos terkait