50 UMKM Kembali Terima Bantuan Tablet, Tingkatkan Kapasitas Bidang Keuangan

UMKM

SANGA.ID. Sebanyak 50 pelaku UMKM Kota Bogor menerima bantuan dalam rangka meningkatkan kapasitas bidang literasi dan inklusi keuangan.  Bantuan yang diberikan berupa tablet yang dilengkapi dengan aplikasi Satu POS yang bakal membantu bidang finansial dalam pelaporan serta pengelolaan keuangan para pelaku UMKM Kota Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Perwakilan Bank Mizuho Indonesia, Yuliani Taufan dan Ketua REKA Bogor, Georgian Marcello secara simbolis menyerahkan tablet kepada 10 dari total 50 peserta.

“Kegiatan ini bentuk kolaborasi REKA Bogor dengan Bank Mizuho untuk membantu pengelolaan dan transaksi keuangan sebagai penguatan bagi para pelaku UMKM Kota Bogor di dalam pelaporan serta pengelolaan keuangannya,” kata Sekda di Auditorium Bogor Creative Center (BCC), Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Rabu (4/10/2023).

Baca Juga  Pertama Kalinya, 47 Atlet ALTI Ikuti FORNAS VI

Kegiatan tersebut sambung Syarifah diperlukan dan sejalan sehingga ke depan diharapkan UMKM Kota Bogor tidak hanya bagus kualitas produknya, tetapi juga bagus dalam pengelolaan maupun manajemen keuangannya.  Kerja sama yang ada juga diharapkan berkelanjutan.

 

Pos terkait