Dedie Rachim Paparkan Persiapan Rebut 2045 Melalui Penguatan Nasionalisme

Dedie

SANGA.ID. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menjadi narasumber dalam kegiatan Persiapan Karir Pasca Studi Alumni & Awardee Lembaga Pengelola Dana Pendidikan  (LPDP) di Common Class Room (CCR), IPB University Dramaga, Kabupaten Bogor, Jumat (24/11/2023).

Persiapan karir pasca studi kepada alumni dan awardee LPDP yang bertema Leadership, Enrichment, Attachment and Development (LEAD Bogor), Dedie Rachim memaparkan persiapan yang bisa dilakukan untuk Indonesia Emas 2045 melalui penguatan nasionalisme yang mencakup kesatuan, kebangsaan, kesamaan, kepribadian dan prestasi.

“Jadi perlu penguatan dalam nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara ketika kita ingin di tahun 2045 menciptakan generasi emas Indonesia dan menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang makmur dan sejahtera,” katanya.

Baca Juga  Dedie Rachim Ikuti Rakor Persiapan Maulid Kebangsaan se-Bogor Raya

Karena, dalam menciptakan Indonesia 2045 tidak bisa dilakukan secara instan. Dedie pun menceritakan pengalamanya ketika bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kunjungan kerja ke Korea.

Untuk mencapai masa keemasan, Korea memerlukan waktu yang tidak sebentar, yang dimulai sejak tahun 1974 untuk menjadi negara maju yang salah satu tahapannya adalah melaksanakan olimpiade pada sekitar tahun 1988.

Pos terkait