Progres Pembangunan Bumi Ageung Batutulis Capai 75 Persen

Batutulis

SANGA.ID. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati bersama aparatur wilayah meninjau pembangunan Bumi Ageung Batutulis atau Museum Pajajaran. Peninjauan dimulai melihat semua ruang di setiap lantai yang tengah dalam proses pembangunan, fasilitas dan akses di sekitar Bumi Ageung Batutulis.

“Alhamdulillah secara fisik konstruksi sudah mencapai 75 persen. Harapannya untuk sarana atau konstruksi utama sudah bisa diresmikan pada akhir Desember 2023,” kata Dedie Rachim di lokasi pembangunan, Jumat (24/11/2023).

Dedie menegaskan hingga saat ini belum ada kurasi terkait isi dari museum Pajajaran, karena menurutnya lebih fokus dan memprioritaskan tempat terlebih dahulu. Selain itu harus berkoordinasi dan berbicara juga dengan beberapa museum yang sudah eksis, diantaranya Museum Sri Baduga Maharaja di Bandung yang koleksi peninggalan benda-benda sejarah terkait kerajaan Pajajaran hingga museum lainnya ada di Sumedang.

Baca Juga  Pukul Gong Tandai Launching HPN 2022 Kendari

Pos terkait