DKPP Bersama Perumda Tirta Pakuan Gelar GMP, Harga Cabai Jadi Lebih Murah

DKPP

SANGA.ID. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor bekerjasama dengan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kantor Kelurahan Cilendek Timur, Senin (13/11/2023). Pada GPM di Cilendek Timur ini tersedia beberapa kebutuhan pokok yang dijual dengan harga lebih murah dibanding harga di pasar, mulai dari beras, cabai, minyak goreng, terigu, telur, ayam dan juga daging.

“Gerakan pangan murah sebenarnya sudah biasa dilakukan atau tercatat sampai hari ini sudah digelar sebanyak 57 kali. Hanya hari ini ada yang spesial karena barang yang sedang mahal di pasaran, yakni cabai mendapatkan subsidi dari Perumda Tirta Pakuan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Pembangunan IKN Nusantara Transformasi Menuju Indonesia Maju

Sekda mengatakan, cabai di GMP Kelurahan Cilendek Timur ini diberikan harga subsidi dari Perumda Tirta Pakuan PDAM. Yakni setengah kilo cabai dibandrol harga Rp20 ribu sementara satu kilo di harga Rp 40 ribu. Namun bagi masyarakat yang membawa bukti pembayaran air PDAM di bulan ini harganya bisa jauh lebih murah, yakni setengah kilo Rp 15 ribu dan satu kilo Rp 30 ribu.

Pos terkait