Mahasiswa se-Nusantara Belajar Keberagaman Ke Kota Bogor

Mahasiswa

SANGA.ID. Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia melakukan kunjungan ke Kota Bogor untuk mempelajari keberagaman dan toleransi yang ada di Bogor.

Kunjungan dari mahasiswa se-nusantara tersebut diterima langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Sabtu (25/11/2023).

Dihadapan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini, Bima Arya mengisi sesi inspirasi dengan tema strategi pemimpin Kota Bogor dalam menjaga kerukunan dan keberagaman etnis masyarakat di Kota Bogor.

Tak hanya itu, Bima Arya juga bercerita tentang penyelesaian persoalan-persoalan yang sempat menjadikan Kota Bogor sebagai kota Intoleran yang kemudian diselesaikan secara bersama dengan Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan masyarakat dan berbagai stakeholder lainnya.

Baca Juga  Tim Verifikasi STMB Pilar 1 Tingkat Jawa Barat  ke Kota Bogor

Menurut dia, menjadi wali kota tidak hanya bertugas membangun kota, tapi juga membangun manusia.

“Membangun manusia jauh lebih penting tetapi juga jauh lebih complicated, lebih rumit daripada menata kota. Menata kota itu rumit, ngurusin sampah, ngurusin PKL, ngurusin jalan, ngurusin banjir,  itu nggak mudah, tapi jauh lebih tidak mudah lagi membangun manusia,” kata Bima Arya.

Sebelum mengikuti pemilihan wali kota pada tahun 2012, dirinya melihat ada sesuatu yang harus dibenahi di Kota Bogor, karena Bogor ketika itu berkembang ke arah yang tidak cocok dengan jumlah penduduk yang terus bertambah.

Pos terkait