Bima Arya Cek Penanganan Bencana di Cibuluh dan Menteng

Bencana

SANGA.ID. Wali Kota Bogor, Bima Arya mengecek penanganan bencana di dua titik di wilayah Kecamatan Bogor Utara dan Bogor Barat, Minggu (3/12/2023).

Didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina, Bima Arya mengecek titik pertama penanganan bencana di Kelurahan Cibuluh dan Tanah Baru belakang proyek pembangunan SMAKBO.

Saat ini, penanganan pasca terjadinya banjir setinggi leher orang dewasa, yang sempat menggenangi ratusan rumah di wilayah Kelurahan Tanah Baru dan Cibuluh sedang dilakukan normalisasi dan pengerukan sedimentasi di kolam retensi belakang proyek SMAKBO menggunakan excavator swamp atau Excavator amphibi yang bisa terapung diatas air.

Baca Juga  Bima Arya Bersama Forkopimda Kunjungi 6 Gereja, Pastikan Natal Berlangsung Kondusif

Kepada Bima Arya, operator Amphibious menyampaikan bahwa pekerjaan pengerukan terus dilakukan walaupun kondisi cuaca diguyur hujan, karena proses pekerjaan tidak terganggu dan tidak berisiko meskipun diguyur hujan.

Untuk mempercepat proses pengerukan operator ini bekerja sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

“Saya minta tadi Dinas PUPR berkoordinasi dengan pelaksana pembangunan SMAKBO untuk mempercepat pengerukan kolam retensi supaya mengurangi debit air yang masuk ke warga,” kata Bima Arya.

Di lokasi, warga yang lokasinya berada tepat di seberang aliran Sungai Ciheuleut menyampaikan beberapa masukan.

Pos terkait