Resmikan Dua Puskesmas dan Labkesda, Bima Arya Titip Preventif dan Promotif

Puskesmas

SANGA.ID. Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Puskesmas Kayumanis tahap I, Puskesmas Lawang Gintung dan Labkesda Kota Bogor  secara serentak, Jumat (29/12/2023).

Dalam peresmian itu, ia dampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Camat Tanah Sareal serta jajaran dan perwakilan unsur Forkopimda Kota Bogor.

Pembangunan puskesmas ini menjadi salah satu ikhtiar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk lebih mendekatkan layanan primer ke tengah warga sehingga bisa cepat dilayani.

Kepada Dinkes dan aparatur wilayah di Kota Bogor, Bima Arya menitipkan agar  puskesmas tidak hanya fokus pada aspek kuratif, tapi juga fokus pada preventif dan promotif.

“Sesuai namanya, pusat kesehatan masyarakat. Jadi tidak hanya untuk mengobati, tetapi juga menjaga yang sehat tetap sehat. Semoga pekarangan luas yang  ada di sini menjadi tempat favorit warga untuk beraktivitas yang menunjang kesehatan dan ada edukasi mengajak warga untuk terus bergerak dan sehat. Tahun depan fasilitas yang ada akan ditambah, semoga dijaga dan dikembangkan pimpinan berikutnya, konsepnya tidak sekedar kuratif tapi promotif dan preventif,” kata Bima Arya di Puskesmas Kayumanis.

Baca Juga  Presiden Akan Ajak Sejumlah Dubes Tinjau Persemaian Rumpin

Pos terkait