Training Center PDAM Pertama di Jabar, Tingkatkan  Kompetensi ‘Tukang Ledeng’ se-Indonesia

Training

SANGA.ID. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A, Rachim melakukan peletakan batu pertama Training Center Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Rabu (6/12/2023).

Peletakan batu bersama tersebut juga dilakukan jajaran direksi Perumda Tirta Pakuan dan para direksi PDAM dari berbagai daerah serta Perpamsi dan stakeholders lainnya.

Kehadiran Training Center PDAM ini akan menjadi yang pertama di Jawa Barat, sehingga sangat diperlukan untuk meningkatkan kompetensi, potensi dan juga kapabilitas pegawai PDAM yang juga bisa dimanfaatkan oleh PDAM seluruh Indonesia.

“Karena Kota Bogor merupakan salah satu PDAM terbaik se-Indonesia dengan kinerja terbaik dan berhasil meraih berbagai penghargaan. Dengan modal itu, Training Center ini dibangun harapannya akan menjadi pusat pelatihan bagi ‘tukang ledeng’. Peningkatan kompetensi ‘tukang ledeng’ se-Indonesia karena pelayanan air minum merupakan pelayanan vital yang harus memiliki standar yang tinggi,” jelas Dedie Rachim.

Baca Juga  Presiden Sampaikan Upaya Pemerintah dalam Pemulihan Dunia Kerja yang Berorientasi pada Manusia

Ke depan, tantangan pelayanan air minum akan semakin berat mengingat sumber air baku berasal dari air permukaan aliran sungai. Di Indonesia, tantangan terberat adalah mengenai kebersihan lingkungan dan menjaga sungai terbebas dari sampah.

Pos terkait