Kunker Kota Bogor, Yogyakarta dan Surakarta Belajar Percepatan Digitalisasi

Surakarta

SANGA.ID. Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dan Pemkot Yogyakarta yang diwakili Kepala Bapenda Kota Surakarta, Tulus Widajat beserta jajaran, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Yogyakarta, Kadri Renggono dan jajaran serta Ketua DPRD Kota Surakarta, Budi Prasetyo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Bogor, Selasa (5/12/2023).

Kunker tersebut diterima langsung Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Deni Hendana, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rudy Mashudi, Kepala BJB Cabang Bogor, Heru Baharudin.

Kepala Bapenda Kota Surakarta, Tulus Widajat mengatakan tujuan kunker ke Kota Bogor yakni untuk mempelajari dan memgembangkan terkait dengan pengelolaan pajak daerah dan juga retribusi serta roadmap dan kebijakan terkait elektronifikasi sistem di Kota Bogor.

Baca Juga  Ponpes Tahfidzul Qur’an Asaefurohim Sulaimaniyah Diharapkan Lahirkan Generasi Qur’ani Yang Cerdas

“Karena kita tahu Kota Bogor ini dinobatkan sebagai juara  kota terbaik se-Jawa Bali penerapan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Tahun 2023. Tahun sebelumnya Kota Surakarta juga meraih itu, sehingga kami ingin juga belajar ke Kota Bogor,” katanya.

Sehingga lanjut Tulus, hasil kunker ini akan menjadi bahan untuk implementasi pengembangan elektronifikasi di Kota Surakarta.

Pos terkait