Bima Arya Sampaikan Terima Kasih, Toleransi di Kota Bogor Harus Terus Dijaga

Bogor

SANGA.ID. Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga dan semua pihak, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, lembaga, dinas dan semua yang sudah bekerja untuk merubah citra intoleran dan mengembalikan DNA yang sangat toleran dan cinta keberagaman di Kota Bogor.

Atas kerja bersama itu, Kota Bogor yang dipimpin Bima Arya mendapatkan penghargaan Kepemimpinan Toleransi Terbaik oleh Setara Institute. Tak hanya itu, pada kategori kota besar, Bogor menempati urutan ketiga sebagai kota paling toleran di Indonesia.

“Ini adalah hal yang tentu buat kami luar biasa dan siang ini kami berkumpul di sini karena apa yang kita raih dan penghargaan yang kita terima ini adalah kerja keras dan ikhlas dari semua yang ada. Tokoh masyarakat, lintas agama, dinas terkait, untuk bekerja merubah citra intoleran dan mengembalikan DNA yang sangat toleran dan cinta keberagaman,” kata Bima Arya di Balai Kota Bogor, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi I Binjai-Stabat

Untuk itu, Kota Bogor terus bertekad agar ke depan tidak akan ada yang mundur dan tidak ada yang berkurang sehingga akan terus diperbaiki dan berkembang.

“Kita ingin sekali terus membaik indeks kota tolerannya dengan menyelesaikan yang belum selesai dan juga menambahkan hal-hal baru terkait dengan toleransi umat beragama dan keberpihakan terhadap semua. Tidak saja konteks beragama saja, tetapi juga disabilitas dan lain-lain,” tegasnya.

Pos terkait