Kemah Bakti Mahasiswa, Bima Arya : HMI Harus Terus Memastikan Keberlanjutan

HMI

SANGA.ID. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor menggelar Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Secara simbolis, KBM dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi pengurus HMI Cabang Kota Bogor dan perwakilan Pengurus Besar (PB) HMI yang dilaksanakan di Kampung Wisata Mulyaharja, Agro Eduwisata Organik (Aewo) Mulyaharja yang dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan perwakilan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Bogor, Selasa (27/2/2024).

Bima Arya menyebut dalam lintasan sejarah ada beberapa fungsi mahasiswa yang sangat legendaris, yakni kontrol, katalisator, kaderisasi dan kontribusi.

“Dan hari ini di sini saya kira KBM ini konsep yang merupakan manifestasi dari empat fungsi tadi. Dalam kegiatan KBM di Mulyaharja ini Kang Sofwan (Ketua) dan teman-teman bisa melihat di lapangan sejauh mana kebijakan dari pemerintah, dari dinas terkait itu berjalan di lapangan secara maksimal,” katanya.

Baca Juga  Jadi Juri Ahli Bogorku Bersih, Dedie Gelorakan Semangat Raih Adipura

Sehingga lanjut Bima Arya, dengan kegiatan ini mahasiswa bisa mengawasi langsung kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah itu betul-betul dijalankan.

Selain melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintah, KBM juga bisa memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat dengan juga menggali lagi potensi yang ada dengan identifikasi potensi lokal.

Pos terkait