Pastikan Persiapan Pemilu Lancar, Sekda Cek Pemindahan TPS Rawan longsor

TPS

SANGA.ID. Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 di Gang Makam, RW 05 Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang semula ditempatkan di posyandu dipindahkan ke gedung TK Ar Rahman yang berjarak sekitar 300 meter dari titik semula.

Pemindahan TPS 14 tersebut merupakan dampak dari adanya longsor susulan yang terjadi samping posyandu yang berada di atas aliran Sungai Cidepit pada 9 Februari 2024.

Untuk memastikan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari lancar dan sukses, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Kepala Pelaksana BPBD Hidayatulloh, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Adi Novan, serta Ketua RW 05 Cecep Saefulloh beserta ketua dan petugas TPS bersama – sama melihat lokasi pemindahan TPS, Senin (12/2/2024).

Baca Juga  Nada Malaysia Ingin Adopsi Program Desa Bersinar Pada Kawasan Berisiko Tinggi

“TPS 14 itu kan semula lokasinya di Posyandu yang di lahan pinggir sungai Cidepit. Nah, kita lihat kondisinya itu (lantaimya dan tembok) belahnya sudah semakin lebar, sehingga diambil langkah dari pihak kelurahan dan BPBD dengan kesepakatan warga TPS 14 dipindahkan ke TK Ar Rahman,” kata Sekda Syarifah.

Dari luas bangunan dan keamanan dari lokasi bencana, pemindahan TPS 14 jauh lebih nyaman, lebih representatif dan secara keamanan jauh dari potensi bencana alam.

Pos terkait