Perangkat Daerah di Pemkot Bogor Raih Penghargaan, Bima Arya Ingin Jadi Motivasi OPD Lain

Pemkot

SANGA.ID. Sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meraih penghargaan berkat kinerja terbaiknya yang dinilai pemerintah pusat. Diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, DPMPTSP dan puskesmas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menyampaikan, penghargaan meliputi tiga hal, yaitu capaian indeks reformasi birokrasi, pelayanan publik yang diukur oleh Ombudsman dan evaluasi kinerja pelayanan publik (EKPP) oleh Kementerian PAN RB.

Wali Kota Bogor, Bima Arya secara langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada kepala perangkat daerah yang berhasil mendapatkan nilai terbaik atas kinerjanya pada tahun 2023 saat briefing staf di gedung eks Plaza Pasar Bogor, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga  Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar

“Alhamdulillah beberapa perangkat daerah Pemkot Bogor berhasil meraih penghargaan dan ini termasuk indikator utama, hasil capaiannya juga cukup baik. Untuk Reformasi Birokrasi Kota Bogor sebelumnya tahun 2022 mendapat BB dinilai 70,76 poin dan untuk tahun 2023 naik 10,21 poin menjadi 80,97 poin dan mendapat A. Ini sesuai arahan Pak Wali, kita harus mendapatkan A. Alhamdulillah tahun 2023 Kota Bogor berhasil mendapat A untuk RB general, untuk RB tematik Alhamdulilah Kota Bogor mendapatkannya,” kata Sekda.

Pos terkait