Dedie Rachim Ikut Tanam Padi Nutri Zinc, Bangun Ekosistem Percepatan Stunting

Ekosistem

SANGA.ID. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Kelurahan Pasir Jaya menginisiasi sebuah program dalam membangun ekosistem percepatan stunting dengan kolaborasi pentahelix dengan berbagai pihak.

Ekosistem yang dibangun yakni dengan menyediakan gizi yang cukup untuk anak-anak stunting dan keluarga rawan stunting yang dimulai dengan penanaman padi Nutri Zinc pada Minggu (24/3/2024) di lahan yang berada di dalam area Kebun Penelitian Tanah kelurahan Pasir Jaya, Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Padi menanam.

Dalam membagun ekosistem ini Pemkot Bogor berkolaborasi dengan BSIP Padi, Kelompok Tani Dewasa dan instansi lainnya bersama stakeholder pengusaha.

Secara Simbolis Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama Kepala BSIP Padi, Muhammad Tharmizi, Pemulia Padi Wage Ratna Rohaeni dari IPB University, Lurah Pasir Jaya, Giri Maya Yudistira beserta perwakilan dari Baznas, IWAPI, dan Perempuan Indonesia Maju.

Baca Juga  Kunjungi Pasar Tugu Depok, Presiden Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok

“Dengan metode kolaborasi ini nantinya menjadi pemicu masyarakat bisa mengkonsumsi pada nutri zinc ini sebagai upaya besar kita mencegah stunting. Kita berterima kasih kepada Ibu Wage sebagai padi nut zinc. Insya Allah ini akan menjadi solusi besar Indonesia dalam mengatasi stunting,” kata Dedie Rachim.

Pos terkait