Rapimkot Kadin, Bima Arya Paparkan Tantangan dan Strategi ke Depan

Rapimkot

SANGA.ID. Wali Kota Bogor, Bima Arya membuka Rapat Pimpinan Kota (Rapimkot) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor di Auditorium M. Arsjad Rasjid, Gedung Graha Kadin Kota Bogor, Kamis (29/2/2024).

Selanjutnya, secara simbolis dilakukan penekanan tombol layar oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Ketua Bidang KOP Kadin Provinsi Jawa Barat (Jabar), Deny Yunizar, Ketua Umum Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor.

Pada Rapimkot Kadin Kota Bogor yang mengusung tema Tantangan Peluang dan Smart nation Menuju Indonesia Emas 2045 ini, Bima Arya menyampaikan strategi dalam menghadapi tantangan di tingkat daerah, provinsi hingga pusat. Sehingga setiap program bisa terkoneksi, sinkron dan berdampak langsung kepada warga.

Baca Juga  Bima Arya Paparkan Arti Kepemimpinan Kepada 30 Peserta Project 100

Saat ini, angka capaian program pemerintah di tingkat pusat, Jawa Barat termasuk Kota Bogor, seperti angka kemiskinan, angka pengangguran, pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan sebagainya menunjukkan angka-angka yang semakin membaik.

“Sehingga tantangan kota di Jawa Barat dan Indonesia itu sama semuanya. Kalau kita bicara 2045, angka-angka (capaian program) itu angkanya keren, tapi challengenya itu sama, seperti dengan program Kadin, bagaimana rumusnya, strateginya, taktiknya, ada angka yang canggih tadi itu dirasakan oleh warga sehingga itu nyambung dengan dinamika yang ada di lapangan,” katanya.

Sehingga, dengan strategi yang sinkron antara daerah, provinsi dan pusat, kemajuan pertumbuhan ekonomi, terkendalinya angka inflasi, menurunnya angka kemiskinan itu semua bisa betul-betul dirasakan warga terkait kebutuhan dasar warga yang bisa juga terpenuhi.

Pos terkait