Perdana di Jabar, Kota Bogor Jalankan Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR

KBKR

SANGA.ID. Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR), yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) perdana dilaksanakan oleh daerah di wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Kerja Pelayanan Khusus, Sheila Virarisca mewakili Deputi KBKR Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat saat Sosialisasi Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR dalam rangka meningkatkan kesertaan Ber-KB dan sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Makodim 0606/Kota Bogor, Selasa (23/4/2024).

“Kami sangat bangga karena ini menjadi inisiasi awal untuk teman-teman kabupaten/kota lain di Jawa Barat, gerakan bersama-sama dalam Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR,” kata Sheila.

Baca Juga  Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Beladiri Nasional Pertama Tahun 2023

Melihat inisiasi Kota Bogor ini, BKKBN pusat merasa bangga karena Bogor menjadi percontohan dalam memaksimalkan dan memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan dari bantuan anggaran pemerintah pusat secara optimal.

“Bentuk kegiatan inisiasi dari Kota Bogor ini merupakan integrasi dan kolaborasi antar semua sektor dari TNI-Polri, pihak swasta, organisasi profesi, wilayah serta masyarakat yang memerlukan pelayanan. Angka Contraceptive Prevalence Rate atau prevalensi kontrasepsi modern yang sudah bagus diatas rata-rata nasional,” katanya.

Dalam rangkaian ini juga dilaksanakan pengecekan pelayanan KB ke UPTD Puskesmas Lawang Gintung bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, BKKBN Provinsi Jawa Barat dan DPPKB Kota Bogor.

Pos terkait