Seleksi Paskibraka Kota Bogor, 150 Peserta Lolos Tahap Selanjutnya

Paskibraka

SANGA.ID. Seleksi akhir Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2024 tingkat Kota Bogor selesai dilaksanakan. Dari total 270 yang mendaftar di tingkat MA,SMA,SMK/sederajat setelah melalui tahap seleksi, mulai dari pendaftaran, pembukaan hingga penutupan seleksi, sebanyak 150 peserta lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Ketua Tim Pembentukan Paskibraka Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, pelaksanaan seleksi ini dilakukan secara lebih terbuka dan juga lebih baik karena semua seleksi itu dilaksanakan secara profesional.

Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bogor itu menyatakan, pelaksanaan seleksi ini dilakukan sesuai dengan indikator yang sudah ditentukan, diantaranya Seleksi Administrasi, Seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Seleksi Intelegensi Umum, Seleksi Kesehatan, Seleksi Peraturan Baris Berbaris, dan Kesamaptaan serta Seleksi Kepribadian

Baca Juga  Bima Arya Banggakan Potret Kebersamaan Guan Tjo dan Pak Oo di Festival HAM 2021

“Semua itu yang menjadi indikator untuk memilih dari sekian banyak peserta yang pada akhirnya nanti akan tinggal 38 peserta dengan rincian 20 putra, 18 putri,” ujar Syarifah saat menutup pelaksanaan seleksi, Sabtu (27/4/2024) di SMPN 5 Kota Bogor.

Pos terkait