Hery Antasari Hadiri Haul Kangjeng Dalem Sholawat, Ajak Jaga Nilai Budaya

Hery

SANGA.ID. Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor didampingi Camat Bogor Selatan, Irman Khaerudin menghadiri Haul Raden Adipati Aria Soeriawinata/ K.H.R Muhammad Sirodj (Kangjeng Dalem Sholawat) di Masjid Agung At-Thohiriyyah, Empang, Sabtu (25/5/2024) malam.

Puncak Haul Kangjeng Dalem Sholawat diisi dengan rangkaian acara pembacaan Ataqoh sugro, khataman Al-Quran di Maqbarah Kangjeng Dalem Sholawat, ziarah akbar, pembacaan Sholawat Nariyah bersama kasepuhan, pembacaan Manaqib, Pembacaan Maulid Ad-Diba’i, Maulidzoh Hasanah, Ceramah Kebudayaan dan doa penutup.

Pada kesempatan itu, Hery Antasari menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkot Bogor sangat menyambut baik dan mengapresiasi terhadap berjalannya kegiatan Haul Kangjeng Dalem Sholawat Raden Adipati Aria Soeriawinata Kiai Haji Raden Muhammad Sirodj.

Baca Juga  Ketum PERNASWABO Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada Pedagang Kecil

Dalam perjalanan asal usul Bogor, Kangjeng Dalem Sholawat memiliki peran penting dari berdirinya Purwakarta dan juga perjalanan berdirinya Bogor dan juga daerah lain sekitarnya.

“Beliau itu pemimpin ketika Kota Bogor berpusat di Kabupaten Bogor. Sehingga saya menganggap Haul ini penting karena merupakan Haulnya salah satu pendiri Bogor cikal bakal adanya Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Mari kita jadikan haul ini tidak saja untuk mengenang nilai baik beliau, tapi juga menjaga nilai-nilai budaya,” katanya.

Pos terkait