SMP Yang Akan Melaksanakan PTM Wajib Di Verifikasi

  • Whatsapp

sanga.id– Pelasanaan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) siswa tingkat SMP Negri dan Swasta di Kota Bogor tidak dilaksanakan begitu saja namun memakai aturan yang sangat ketat demi kelangsungan keselamatan dan kesehatan peserta didik.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdik Kota Bogor, I Arni Suhaerani sebelum dilaksanakan PTM terlebih dahulu dilakukan pengecekan atau verifikasi terhadap sekolah dan dari hasil verifikasi maka akan direkomendasikan layak atau tidaknya sekolah tersebut melaksanakan akan kegiatan PTM.

“Kami sangat hati – hati dalam melaksanakan kegiatan PTM karena menyangkut keselamatan dan kesehatan peserta didik.”ungkatnya.

Adapun poin verifikasi calon sekolah model PTM Terbatas sambung Arni pihak sekolah wajib memiliki sarana cuci tangan, mempunyai satgas covid 19 dan yang terpenting adalah adanya persetujuan dari orangtua murid dan sarana lainnya sesuai dengan aturan protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga  MI Labatussibyan Lepas 24 Murid Angkatan 50

“Sekolah yang lolos dalam verifikasi akan dijadikan percontohan untuk sekolah – sekolah lain yang akan melaksanakan PTM Terbatas.”ujarnya.

Tidak itu saja tambah Arni piahknya juga menekankan kepada setiap guru harus sudah vaksinasi dua kali serta wajib mendata dan memastikan siswa dan memastikan tidak ada yang masuk ke lingkungan sekolah tanpa ijin sekolah.

“Wajib mengecek suhu setiap warga sekolah yang datang dan pergi serta mengimbau pendidik dan tenaga kependidikan untuk segera melakukan vaksinasi.”terangnya

Dan Untuk pembagian rombongan belajar, lanjut Arni sekolah harus menerapkan anjuran pemerintah, yaitu maksimal 50 persen kapasitas per kelas. Dan dalam satu rombongan belajar terdapat dua kelompok belajar, masing – masing rombongan belajar melakukan PTM terbatas sebanyak dua kali dalam satu minggu. Untuk siswa yang masuk di hari Senin dan Rabu dan siswa dengan nomor absen masuk di hari Selasa dan Kamis serta serta dalam satu kali pertemuan, berlangsung selama 2 mapel, pukul 08.00-10.30, sehingga setiap siswa melakukan PTM terbatas dalam satu minggu.

Baca Juga  Ojol Kota Bogor Ontrog Makanan Cepat saji

“Jam masuk dibuat selang-seling dengan jeda beberapa menit agar ketika pulang tidak terjadi penumpukan,”pungkasnya. (do/ber)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *