Tim Atlit Anggar Kabupaten Bogor Melakukan Uji Coba Dengan Tim PON Papua

  • Whatsapp

sanga.id- Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kabupaten Bogor, terus mengasah kemampuan tim anggar yang akan bertanding pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, dengan melakukan laga uji coba dengan tim anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, kemarin.

Uji coba yang dilakukan tim Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Porprov Kabupaten Bogor, dengan tim PON Papua, merupakan ajang pemansan, dan sekaligus untuk mengasah kemampuan bertanding atlet, sebelum bertanding dalam perebutan tiket menuju Porprov 2022, di ajang BK Porprov 2021. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Umum Pengcab Ikasi Kabupaten Bogor, Dastam, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga  Dispora Kabupaten Bogor Bekali Tenaga Olahraga Tentang Permainan Hockey

“Laga uji coba dengan tim PON Papua, merupakan permintaan langsung dari tim anggar Papua dengan tim Pelatcab anggar Kabupaten Bogor. Maka dari itu, kita lakukan laga uji coba tersebut di GOR Laga Tangkas,” ujarnya.

Dastam menjelaskan, jika laga uji coba ini, bukan hanya dengan tim anggar PON Papua, tetapi, tim anggar dari Maluku juga akan digelar di Kabupaten Bogor. Sehingga kemampuan atlet sebelum bertanding pada Porprov 2021 nanti, kian terasah. Mengingat target utama Pengcab Ikasi Kabupaten Bogor, ingin meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dari zona BK Porprov 2021.

“Dalam waktu dekat ini juga kita akan melakukan laga uji coba dengan tim anggar Maluku. Mudah-mudahan, dengan adanya laga uji coba ini, pengalaman dan ketajaman atlet kian meningkat, sebelum bertanding pada BK Porprov 2021,” tegasnya.

Baca Juga  KONI Kota Bogor Sampaikan Empat Program Penting Kepada Ketum KONI Pusat

Lebih lanjut Dastam menambahkan, bahwa target medali emas tim anggar Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022 mendatang itu tiga medali emas. Jadi laga uji coba ini merupakan kesempatan atlet untuk memperbaiki ketajamannya. Apalagi tim yang dihadapi, merupakan atlet-atlet yang akan berlaga di ajang PON Papua 2021, sehingga kesempatan baik dari atlet Kabupaten Bogor, sebelum berlaga pada BK Porprov 2021. (ma/ber)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *