Suara Peringatan Hari HAM Sedunia di Kota Bogor

BOGOR. Pemerintah Kota Bogor melalui Bagian Hukum dan HAM, sebagai salah satu stakeholder yang bertugas menerbitkan regulasi dan menganalisa isu-isu HAM bersama dengan Penggiat HAM di Kota Bogor, menggelar sarasehan secara daring dalam rangka Hari HAM Sedunia Tahun 2021, jumat, 10 Desember 2021 yang dimulai pukul 16.00 WIB melalui zoom.

Sarasehan yang bertajuk Efektifitas Memahami HAM di Kota Bogor, banyak mendapatkan apresiasi dari para pembicara yang didaulat dari Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, FKUB Kota Bogor, Kesbangpol Kota Bogor, DP3A Kota Bogor, Metamorfosis, KOPEL, MADANI serta FPSH HAM Kota Bogor.

Kabag Hukum dan HAM, Alma Wiranta, dalam pengantar Sarasehan tersebut menyampaikan, “Langkah awal Kota Bogor menuju Kota HAM dibutuhkan masukan berbagai pihak yang terkolaborasi dan bersinergi menyuarakan HAM secara komprehensif tanpa ada batasan namun selalu dalam koridor tidak melanggar hukum. Inilah esensi HAM NKRI yang patut kita perkuat bersama.”

Baca Juga  Sekda Kota Bogor Minta Sekolah UKS/M Dievaluasi

Sementara itu beberapa narasumber yang memberikan pemahaman dalam sesi testimoni diantaranya, Hasbulloh Fudail selaku Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Barat menyampaikan, “Mengamati pola pendidikan dengan adanya sanksi kepada tenaga pendidik bukanlah perspektif pelanggaran HAM, sepanjang sanksi masih dalam batas wajar.”

Pos terkait