Toyota GR Yaris Rebut Juara Kejurnas Danau Toba Rally 2022

  • Whatsapp

JAKARTA. Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali merebut juara pertama Kejurnas Danau Toba Rally 2022 yang berlangsung di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara (5 – 7 Agustus 2022).

Hasil positif tersebut membuat pasangan pereli TGRI Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto yang didukung GR Yaris sesuai dengan regulasi AP4 (Asia-Pacific 4WD), memimpin di Kejurnas Rally Indonesia 2022.

Anton Jimmi Suwandy Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, pebalap dan engineer TGRI bahu-membahu berjuang bersama-sama menaklukkan trek sepanjang 333,86 kilometer yang sangat menantang.

“Selamat kepada tim Toyota Gazoo Racing Indonesia. Kesempatan untuk menghadirkan GR Yaris sebagai Pure GR yang membawa DNA motorsport Toyota dari ajang balap reli dunia WRC, memberikan kami peluang untuk meraih hasil positif dari lintasan rally di Sumatera Utara yang terkenal keras dan sulit ditaklukkan,” ujar Anton, dalam keterangan tertulis (8/8/2022).

Seperti diketahui, lintasan reli di kawasan HTI TPL Sektor Aek Nauli, Simalungun pernah menjadi lokasi untuk event motorsport internasional. Di antaranya sebagai trek special stage (SS) World Rally Championship (WRC) pada tahun 1996 dan 1997. Kemudian, kejurnas reli pada tahun 2007, 2019 dan 2021.

Baca Juga  FPK Gelar Diskusi Kebangsaan Bersama Etnis Sunda Kota Bogor

Sementara di ajang Kejurnas Danau Toba Rally 2022, seluruh peserta menempuh jarak total sepanjang 333,86 km yang terbagi dalam 7 SS yang terbentang di kawasan Aek Nauli, Gorbus, dan Huta Tonga.

Pos terkait