105 Peserta Ikuti lomba FTBI Tingkat Kecamatan Bogor Timur

  • Whatsapp

BOGOR. Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat kecamatan Bogor Timur resmi dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) SD Disdik Kota Bogor Rudy Suryanto dihalaman SDN Duta Pakuan, Sabtu, (17/9/2022). Festival tersebut diikuti oleh 105 peserta dengan tujuh mata lomba yakni ngadongeng, biantara, maca sajak, nembang Pupuh, maca jeung nulis aksara Sunda, ngarang cerita pondok dan ngabodor sorangan.

Festival Tunas Bahasa Ibu dilaksanakan sebagai upaya menggencarkan revitalisasi bahasa daerah yang menyasar generasi muda. Selain itu, festival ini juga merupakan media apresiasi kepada para peserta program revitalisasi bahasa daerah yang dilakukan secara berjenjang mulai dari sekolah atau komunitas belajar di tingkat kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi.

Baca Juga  Empat MoU yang Disepakati dalam Kunjungan Kenegaraan Presiden Ferdinand Marcos Jr

“Bagi peserta yang juara pertama dan kedua akan diikutsertakan kembali sebagai perwakilan kecamatan Bogor Timur di tingkat kota Bogor pada awal November nanti, dan bagi peserta yang juara pada tingkat kota Bogor akan berlanjut di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Pangandara pada akhir November,” kata Kepala Bidang (Kabid) SD Disdik Kota Bogor, Rudy Suryanto.

Pos terkait