Melalui Sunmori, BKKBN Jawa Barat Kampanye Cegah Stunting Berbasis Panganan Lokal

  • Whatsapp

BANDUNG. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Jawa Barat mengambil bagian dalam kampanye pencegahan stunting yang digelar dalam Lomba Inovasi Berbasis Pangan Lokal tingkat Provinsi Jawa Barat.

Berbalut kegiatan sunmori atau Sunday Morning Ride, BKKBN Provinsi Jawa Barat memboyong mobil OB Van untuk menyosialisasikan informasi mengenai stunting kepada masyarakat yang hadir di Kiara Artha Park, Kota Bandung, pada Minggu pagi (02/10/2022).

Anggota Komisi IV DPR-RI Ono Surono yang membuka kegiatan tersebut mengatakan Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal itu ditujukan agar Indonesia bebas dari stunting.

“Event ini merupakan rangkaian dari Ekspedisi Trisakti yang digagas bersama, salah satunya untuk menuju Indonesia Bebas Stunting. Kami juga telah melakukan eksplorasi tumbuhan endemik beserta potensi pemanfaatannya, dan hari ini juga kita menggelar lomba inovasi menu berbasis pangan lokal non-beras. Ini merupakan salah satu upaya kita dalam menghadapi krisis pangan akibat pandemi Covid-19 sekaligus dengan seluruh potensi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia ini harus menjadi kekuatan besar yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk ketahanan pangan keluarga. Agar keluarga sehat, terbebas dari ancaman stunting,” kata Ono.

Baca Juga  Presiden Berikan Tambahan Modal bagi Pedagang di Pasar Baru Tanjung Enim

Pos terkait