Presiden Joko Widodo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

  • Whatsapp

JAKARTA. Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara dan memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Upacara peringatan ini dilakukan secara hibrida dan diikuti oleh peserta baik secara luring maupun daring.

Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin tiba di tempat upacara sekitar pukul 07.55 WIB. Presiden kemudian menerima laporan dari perwira upacara yaitu Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta.

Rangkaian upacara dimulai dengan salam kebangsaan, penghormatan kebesaran, yang diikuti oleh laporan komandan upacara kepada Presiden Joko Widodo. Bertindak selaku komandan upacara dalam kesempatan kali ini yaitu Kolonel Inf. Fendri Nafianto Raminta. Saat ini, ia menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri Para Raider Divisi Infanteri I Kostrad.

Baca Juga  Melihat Makna di Balik Prosesi Adat Penyambutan Presiden di Toba

Pos terkait