Yane Ardian Apresiasi Peluncuran Buku Dandang Betawi

  • Whatsapp

JAKARTA. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian mendukung peluncuran Buku ‘Dandang Betawi’ sebagai salah satu upaya melestarikan dan merawat warisan budaya tak benda berupa resep tradisional dan resep kuliner langka khas Betawi.

“Tentunya buku ini yang dilaunching untuk oleh-oleh anak cucu kita,” katanya usai menghadiri acara Peluncuran dan Selamatan Buku ‘Dandang Betawi’ di Half Patiunus, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

Ia juga mengucapkan apresiasi atas kolaborasi antara Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati (istri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan) dengan Rusmiati (istri Sekda DKI Jakarta periode 2014-2020, Almarhum Saefullah), bersama dengan Yayasan Nusa Gastronomy Indonesia yang diwakili Chef Ragil Imam Wibowo sehingga buku ‘Dandang Betawi’ bisa di launching dan bisa dicoba masyarakat luas.

Baca Juga  Cerita Warga Pengungsi Saat Gunung Semeru Erupsi

Buku yang berisikan resep-resep kuliner khas Betawi ini disusun dengan sangat lengkap, mulai dari yang biasa ditemukan sehari-hari hingga resep yang sudah langka dan sulit ditemukan bahannya.

Pos terkait