Muskorda II IJTI Korda Bogor Raya, Pemkot dan IJTI Siap Lanjutkan Sinergitas

  • Whatsapp

BOGOR. Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Koordinator Daerah (Korda) Bogor Raya sukses melaksanakan Musyawarah Koordinatoriat Daerah (Muskorda) II IJTI Korda Bogor Raya di Bianco Costel, di Jalan Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion, Kelurahan Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (23/10/2022).

Ketua Panitia Muskorda II IJTI Bogor Raya, Ayatullah Humaeni mengatakan tahapan Muskorda dimulai dengan melaksanakan polling bakal calon ketua melalui penjaringan dan mengusulkan diri.

“Kita menggunakan dua sistem. Pertama, sistem penjaringan setiap anggota dipersilahkan memilih kemudian di rating nanti masuk kandidat. Kedua, dengan sistem mengusulkan diri, kemudian itu kita kombinasi dari hasil itu kita lihat siapa yang terbaik kemudian dilakukan pengukuhan atau pelantikan,” kata Ayat sapaannya yang juga Wartawan JakTV.

Baca Juga  Presiden Jokowi Tinjau Penyaluran Bantuan Pemerintah di Kota Baubau

Pelaksanaan Muskorda yang diikuti 26 anggota dan empat orang peninjau, Wartawan Kompas TV, Niko Zulfikar terpilih menjadi Ketua IJTI Korda Bogor Raya dengan susunan pengurus Wakil Ketua, Ruddy Junianto, Sekretaris, Wildan Hidayat, Wakil Sekretaris Wawan Supriatna, Bendahara Ayatullah Humaini, Wakil Bendahara Andi Firmansyah, Koordinator Bidang Organisasi, Suhanda Abrizi, Koordinator Bidang Hukum dan Advokasi, Beni Akbar, Koordinator Bidang Kesejahteraan, Iman Abdurahman, Koordinator Bidang Hubungan antar Lembaga, Saeful Hardi, Koordinator Bidang Kompetensi, Muharilin, Koordinator Litbang, Cahyat Supriatna, Koordinator Bidang Jasmani dan Rohani, Chevi Suryadi.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua, serta pengurus daerah (Pengda) IJTI Korda Bogor Raya, periode 2022 – 2026 dilakukan oleh Ketua IJTI Pengda Jawa Barat, Ikhwan Saba dengan membacakan surat keputusan (SK) dari IJTI pusat yang dilanjutkan dengan mengucap sumpah dan janji, serta penyerahan pataka dari Ketua IJTI Korda Bogor Raya sebelumnya yakni Muhammad Juanda kepada Niko Zulfikar yang disaksikan oleh tamu undangan yang hadir dari Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga  500 Anak Sekolah, Pesantren dan Panti Asuhan Dapat Kacamata Gratis

Dalam sambutan dan arahanya Kabid Konvergensi IJTI Pusat, Endang Gunawan yang mewakili Ketua IJTI Pusat, menceritakan perjalanan terbentuknya IJTI.

Pos terkait