Kemenkominfo Latih Digitalisasi UMKM di Kota Bogor

BOGOR. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melatih para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bogor yang dilangsungkan di Hotel Bogor Valley, Tanah Sareal, Selasa (13/12/2022).

Pelatihan yang juga bekerjasama dengan Komunitas Perempuan Peduli Sosial (KPPAS) ini dibuka langsung Kepala Badan Litbang SDM Kemenkominfo, Hari Budiarto dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Hari mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, khususnya Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ini mempunyai program unggulan. Dan program ini merupakan program unggulan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika berupa digital leadership academic (DLA).

Di dalam program ini, kata Hari, memiliki tujuh segmen akademi. Dengan konsep meniru perguruan tinggi untuk bisa memberikan pengetahuan di bidang pemanfaatan dan penggunaan teknologi digital, dikhususkan untuk para pelaku usaha konvensional.

Baca Juga  Malam Terakhir di Ende, Presiden dan Ibu Iriana Saksikan Konser Kebangsaan Bersama Masyarakat

“Kemudian setelah selesai pelatihan mereka kita berikan sertifikasi secara internasional. Biayanya semua ditanggung oleh Kementerian Kominfo. Sehingga mereka bisa bekerja di internasional di perusahaan perusahaan global, karena sudah mempunyai sertifikat internasional,” kata Hari.

Pos terkait