Awal Tahun, Pramuka Sambut Bonus Demografi

  • Whatsapp

BOGOR. Gerakan Pramuka diajak untuk mempersiapkan diri menyambut bonus demografi yang diperkirakan akan terjadi di Indonesia pada 2030. Jumlah penduduk yang melimpah terutama pada usia kerja, dinilai dapat memberi keuntungan dari sisi pembangunan untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan.

Karenanya Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor berkomitmen mempersiapkan dan membina anggota usia 7 hingga 25 tahun untuk menjadi kader dan pemimpin bangsa. Salah satunya adalah mencetak Pramuka Garuda terbesar se Indonesia.

Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridho memperhitungkan, pencapaian jumlah Pramuka Garuda saat ini sudah mencapai sekitar 3.700 orang. Hingga 2025 mendatang, ia yakin bisa menjadi penyumbang terbesar di Indonesia yang disiapkan dari setiap Kwartir Ranting dan semua tingkatan.“Kita akan menyumbang 10.000 Pramuka Garuda hingga tahun 2025,” kata dia.

Baca Juga  Niko Zulfikar Pimpin IJTI Korda Bogor Raya Periode 2022 - 2025

Melalui Pramuka Garuda, Agus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas manusia. Kwarcab Bogor lanjutnya, senantiasa fokus membekali pendidikan karakter dan kompetensi ilmu pengetahuan berbasis kecakapan. Gerakan Pramuka juga harus memberi nilai tambah bagi seluruh anggotanya. Hal ini akan menjadi life skill atau bekal hidup para pemuda Indonesia.

Pos terkait