Dosen Sains Komunikasi Unida Ajak Pelajar Menjadi Pencipta Konten yang Bijak

Dosen Sains

SANGA.ID. Dosen Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (Unida) Robby Firliandoko mengajak pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Bogor menjadi pencipta konten yang bijak dan hasilkan cuan. Ajakan tersebut dilakukan dalam kegiatan Safari Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor di SMP 5 Bogor pada Senin (20/2/2023).

Dalam kegiatan Safari Jurnalistik yang merupakan Acara Puncak Hari Pers Nasional (HPN) dan Ulang Tahun ke-77 PWI, Robby menyampaikan bahwa perkembangan teknologi tidak hanya menyebabkan perubahan dalam hal komunikasi dan informasi, namun juga pilihan anak-anak zaman sekarang dalam memilih cita-cita pada masa depannya.

“Dulu waktu saya kecil, Pilot, Polisi dan Dokter menjadi top three of dreams. Namun sekarang, anak-anak bercita-cita menjadi youtuber, selebgram, penyanyi hingga pengusaha,” kata Robby yang juga merupakan Founder Bogor Ngariung.

Baca Juga  Hadiri Pelantikan Gerkatin, Bima Arya Ajak Membangun Kota Bogor

Sebagai informasi, Safari Jurnalistik merupakan kegiatan dari PWI Kota Bogor dalam rangkan menciptakan generasi yang hebat dalam menyambut Indonesia Emas 2045. Hadir dalam kegiatan sebagai Narasumber Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Prakoso, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Sujatmiko, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Waito Wongateleng, Pimred RBG.id dan Wakil Bendahara PWI Kota Bogor Lucky Lukman Nul Hakim dan Dosen Sains Komunikasi FISIPKOM Universitas Djuanda Robby Firliandoko.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto tersebut, Dosen Muda yang merupakan Wakil Direktur Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Bogor ini juga menyampaikan bahwa profesi pencipta konten atau conten creator menjadi profesi yang menjanjikan.

Baca Juga  Pegawai Setda Kota Bogor Teken Komitmen Terapkan Nilai-Nilai Anti Korupsi

“Creator Content adalah pekerjaan yang utamanya selalu menciptakan karya berupa foto, video, audio dan tulisan. Di profesi ini, kawan-kawan bisa mendapatkan penghasilan yang menjanjikan,” jelas Robby.

Pos terkait