Kolaborasi Industri Kreatif dan UMKM di Masjid Al Muttaqin, Tingkatkan Perekonomian Umat

Industri Kreatif

SANGA.ID. Untuk pertama kalinya di Kota Bogor industri kreatif di bidang wedding yang terdiri dari wedding organizer, dekorasi, tata boga, tata rias, tata busana, craft fotografi, master of ceremony (MC) berkolaborasi dengan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) sektor kuliner dan handycraft.

Kolaborasi Industri kreatif di sektor wedding dan UMKM kuliner ini memiliki tema besar Al Muttaqin Wedding Expo 2023, Gebyar UMKM 2023, Aliansi Kuliner Indonesia Bogor Raya, UMKM yang kreatif dan produktif akan menciptakan produk unggulan berkarakter berdasarkan kearifan lokal yang diadakan di Auditorium Masjid Al Muttaqin, Jalan Ahmad Adnan Wijaya, 18 – 19 Februari 2023.

Industri kreatif ini adalah suatu kegiatan perekonomian yang dibuat dari hasil ide, kemampuan dan kreativitas dari seseorang atau bisa dibilang industri kreatif ini melalui proses memproduksi barang atau jasa dengan melalui proses kreatif di dalamnya.

Baca Juga  Bata Oren Dari MENTAN RI KIB II Terus Berdatangan Ke Cianjur

Sementara itu, Departemen Perdagangan RI tahun 2009 menjelaskan bahwa industri kreatif adalah sebuah bidang yang berasal dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan dan bakat yang dimiliki oleh individu dalam menciptakan lapangan kerja.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati dan Kepala Dinkukmdagin Kota Bogor, Atep Budiman membuka langsung kegiatan, Sabtu (18/2/2023).

“Dengan hadirnya kepala dinas berinteraksi dan komunikasi langsung dengan Masjid Al Muttaqin semoga bisa terus mencari terobosan bagaimana UMKM dan juga kemakmuran masjid bisa menjadi salah satu agenda untuk Kota Bogor,” kata Dedie.

Pos terkait