Dedie Rachim Dampingi Menhub Cek Perbaikan Rel dan Posko Pengungsian

Menhub

SANGA.ID. Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengecek perbaikan jalur kereta Bogor – Sukabumi yang terdampak longsor di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (17/3/2023).

Didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Menhub Budi Karya Sumadi juga mengunjungi posko pengungsian korban longsor di SMPN 9 yang tak jauh dari lokasi.

Sesampainya di posko pengungsian, Budi merangkul dan memeluk warga yang terdampak longsor atas nama Kusmayadi yang juga kehilangan anggota keluarganya.

Dalam kunjungan itu Budi juga membagikan bingkisan untuk anak anak dan warga yang terdampak longsor.
Atas nama pribadi dan atas nama Kementerian Perhubungan Budi menyampaikan duka mendalam bagi warga yang terdampak dan menjadi korban dalam peristiwa longsor.

Baca Juga  Alun-Alun Selesai, Ketua DPRD : Masjid Agung Juga Harus Diselesaikan

“Saya minta kepada Dirjen Perkeretaapian memberikan pertolongan-pertolongan, baik yang dilakukan di rumah sakit maupun yang di pengungsian,” katanya.

Dalam melakukan recovery dan perbaikan jalur kereta lintas Bogor Sukabumi, ia meminta agar dilakukan dengan kehati-hatian. Untuk satu jalur yang sudah bisa dilintasi KA Pangrango, Menhub meminta agar kecepatan kereta dikurangi dan jumlah penumpang tidak diisi secara maksimal.

Pos terkait