Peserta PKP Kemenkumham ke Kota Bogor, Gali Berbagai Program dan Prestasi

Peserta

SANGA.ID. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menerima 40 peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II (203) pada Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan BPSDM Hukum dan HAM di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (10/5/2023).

Pada kesempatan ini Syarifah menjelaskan capaian dan prestasi yang diraih Kota Bogor di bawah kepemimpinan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. Penyelesaian kasus gereja di Yasmin yang telah berjalan 15 tahun menjadi salah satu yang dijelaskan Sekda.

Kota Bogor dengan latar masyarakat yang heterogen, beragam ras, etnis maupun agama. Sosialisasi dan edukasi dilakukan bersama-sama kepada masyarakat sehingga pada akhirnya persoalan yang sempat mendunia dapat diselesaikan dengan baik. Persoalan selama 15 tahun dengan segala friksi maupun konflik itu kata dia, dihadapi dengan pendekatan dengan berbagai cara kepada semua pihak hingga tercapai kesepakatan bersama. Bahkan  dalam peresmian gereja secara langsung dilakukan oleh Menko Polhukam dan Mendagri.

Baca Juga  Kumpul Bersama Warga di Alun-alun Kota Bogor, Bima Arya Cek Fasilitas

Pos terkait