Kepala BNN RI Dianugrahi Gelar Kehormatan Dan Menerima Hibah Tanah

BNN RI

SANGA.ID. Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Dr. Petrus Reinhard Golose mendapat gelar kehormatan “Kapita La Malaha” dari Kesultanan Ternate. Penyematan gelar tersebut diberikan langsung oleh Sultan Ternate ke-49, Hidayat M. Sjah, S.IP., M.AP. di Kedaton Kesultanan Ternate, Maluku Utara, Rabu (13/6).

Gelar Kapita La Malaha memiliki arti panglima yang mampu menjadikan masyarakat, khususnya di wilayah Maluku Utara untuk menjadi lebih baik kehidupannya. Kehidupan yang lebih baik ini dimaknai dengan hidup sehat tanpa narkoba guna mewujudkan wilayah Maluku Utara dan Indonesia Bersinar (bersih dari narkoba).

Penganugerahan gelar kehormatan ini didasari atas suksesnya program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan strategi war on drugs melalui 4 pendekatan. Strategi pendekatan tersebut, diantaranya Soft power Approach (upaya pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi), Hard Power Approach (upaya pemberantasan), Smart Power Approach (pemanfaatan teknologi informasi), dan Cooperation (kerja sama di tingkat nasional maupun internasional).

Baca Juga  Kepala BNN RI Akhiri Gelaran Smash On Drugs International 2023

Prosesi penganugerahan turut dihadiri Forkopimda Maluku Utara, Pejabat Utama BNN RI, Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., serta seluruh perangkat kesultanan.

Pos terkait