Peringatan HJB ke-541 Siap Digelar Selama Dua Hari

HJB

SANGA.ID. Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 siap digelar dan akan diramaikan dengan berbagai acara. Dalam merayakan hari jadi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah menyusun rangkaian acara bertemakan ‘Rumawat Pusaka Kota’.

Ketua Panitia HJB ke-541, Rakhmawati menyampaikan, tahun ini peringatan HJB digelar selama dua hari, yakni 3-4 Juni 2023. Hari pertama akan digelar rapat paripurna istimewa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, mengunjungi warga yang berulang tahun ke-17, peluncuran Maskot Kota Bogor dan gala dinner di Balai Kota. Kemudian hari kedua akan ada Helaran Budaya dari Balai Kota hingga jalan Jenderal Sudirman mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB.

Baca Juga  Presiden Jokowi Dorong Pencapaian Target Vaksinasi WHO pada KTT ASEM ke-13

“Insya Allah untuk persiapan HJB ke-541 sudah maksimal, kita berharap warga bisa ikut mensukseskan kegiatan ini. Ada 10 komunitas yang terlibat, sanggar dari 6 kecamatan, iring-iringan dari tamu VVIP, kami berharap warga bisa nonton,” kata Rakhmawati usai rapat di Balai Kota Bogor, Jumat (2/6/2023).

Untuk pengalihan arus lalu lintas diakuinya akan ada penutupan jalan sementara, mulai sekitar pukul 6.30 WIB hingga 10.00 WIB di kawasan jalan Jenderal Sudirman. Tetapi di jalan Ir. H. Juanda tidak sampai pukul 10.00 WIB, jika rombongan sudah selesai maka akan diputar dua arus lagi.

“Nanti hari kedua akan ada rombongan berkuda dari Balai Kota menuju jalan Jenderal Sudirman, diawali patwal kemudian diikuti drumband, lengser, kelompok penari para OPD dan VVIP, kemudian ada 10 komunitas yang terlibat. Setelah itu rombongan kedua yang menunggu di halaman Denpom dari kecamatan yang isinya dari sanggar dan jampana,” ujar Asisten Umum Setda Kota Bogor ini.

Pos terkait