Pengukuhan Pengurus FPRMI Diwarnai Diskusi Penguatan UMKM dan Ultra Mikro

FPRMI

SANGA.ID. Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia (FPRMI) menggelar diskusi bertema “Mendorong Penguatan UMKM dan Ultra Mikro” di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (30/9). Kegiatan ini bertujuan agar UMKM sebagai sektor yang mampu bertahan dalam berkali-kali krisis mampu terus tumbuh dan berkembang.

Menurut data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Indonesia saat ini mempunyai UMKM yang berjumlah sekitar 64,2 juta usaha. Mereka mampu berkontribusi 60,51 persen terhadap PDB atau senilai Rp9.580 triliun.

UMKM juga berkontribusi terhadap penyerapan 97 persen dari total tenaga kerja yang ada dan dapat menghimpun sampai 60,4 persen dari total investasi.

“Dengan potensi yang besar dan daya tahan yang teruji, sudah sepantasnya kita semua bahu membahu memperkuat UMKM sebagai penopang perekonomian Indonesia yang andal,” kata Sekjen FPRMI Muh Solihin dalam kata sambutannya.

Baca Juga  Pemkot Samarinda Studi Banding ke Kota Bogor, Diskusi Tupoksi Prokompim dan Diskominfo

Selain diskusi, sambung dia, kegiatan juga diisi dengan pengukuhan pengurus Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia.

“Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia atau FPMRI merupakan suatu forum tempat berkumpulnya para pimpinan redaksi multimedia online, memberi sumbangsih pemikiran, dan menggaungkan gagasan, yang dinilai penting dan perlu diketahui masyarakat luas,” tegasnya.

Pos terkait