Bima Arya Paparkan Perubahan Kota Bogor di ASEAN + Youth Summit 2023

Bogor

SANGA.ID. Wali Kota Bogor, Bima Arya menjadi narasumber pada Global Wellbeing Accord : Advancing the Pursuits of Health Resilience Through Foreign Policy. Acara ini merupakan bagian dari ASEAN + Youth Summit 2023 yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023).

“Saya senang berada di sini untuk membahas mengenai permasalahan kota yang kami temui di Kota Bogor, serta strategi dan pembelajaran yang telah kami terima dalam perjalanan kami menuju Kota Bogor yang lebih sehat bagi warganya,” ujar Bima Arya.

Bima Arya menyampaikan, Kota Bogor memiliki beberapa permasalahan yang kurang lebih sama, seperti polusi udara, kurangnya ruang bagi pejalan kaki, akses pelayanan yang tidak merata, ancaman perubahan iklim dan tentu saja pandemi. Mengatasi permasalahan ini menurutnya tidaklah mudah, tapi harus dilakukan demi perbaikan kualitas hidup warga, terutama generasi muda.

Baca Juga  Hadiri Bogor Book Party, Bima Arya Mengaku Senang Ruang Publik Untuk Kegiatan Positif

“Kami percaya bahwa dengan kolaborasi yang dibangun antara pemerintah, komunitas, kalangan usaha, serta anda-anda semua, kita bisa membawa perubahan positif,” tuturnya.

Ia menerangkan, pada akses pelayanan kesehatan Kota Bogor telah memperluas fasilitas kesehatan (RSUD) demi memastikan setiap orang memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. Puskesmas baru juga sudah dibangun di sejumlah titik untuk memastikan setiap orang memiliki akses fasilitas kesehatan yang sama.

Pada ruang terbuka hijau, lanjut dia, pihaknya memprioritaskan pembangunan taman dan tempat rekreasi untuk menunjang kesehatan mental dan fisik warga. Lebih dari 15 hektar ruang terbuka hijau baru, baik skala kota maupun skala RT/ RW berhasil dibangun.

Baca Juga  Cek Kondisi Stasiun Bogor, Bima Arya : Jaga Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan

Tidak hanya fokus pada taman, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga menanam pohon baru di sejumlah wilayah, baik di taman, di tengah jalan maupun tepi jalan untuk menciptakan kanopi hijau di seluruh kota.

Pos terkait