ALTI Sukses Gelar Kejurnas Lari Trail 2023, Kontingen DKI Jakarta Juara Umum

Kejurnas

SANGA.ID. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lari Trail 2023 yang dilangsungkan di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sukses dilaksanakan. Kontingen Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Umum dalam Kejurnas yang digelar Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) pada 27-29 Oktober 2023 ini.

Ketua Umum ALTI Bima Arya memaparkan data hasil Kejurnas yang dihimpun dari panitia pelaksana. “DKI Jakarta menyabet 4 emas medali emas dan 3 medali perak, Sulawesi Selatan  1 emas dan 1 perunggu dan Jawa Tengah 1 emas,” ungkap Bima Arya, Minggu (29/10/2023).

Sementara kontingen lainnya, Jawa Barat meraih 1 perak dan 1 perunggu, Sulawesi Tengah 1 perak dan 1 perunggu, Jawa Timur 1 perunggu serta DI Yogyakarta 1 perunggu. “Selamat kepada para juara yang sudah menaklukan track di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Otomatis mereka lolos kualifikasi PON 2024,” ujar Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor ini.

Baca Juga  UIKA Champions League 2023 Ditutup, Dedie Rachim : Jaga Sportivitas

Bima menambahkan, bagi atlet lari trail yang tidak ikut Kejurnas atau yang belum lolos, masih ada kesempatan untuk ikut serta dalam ekshibisi PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

“Para atlet bisa mengikuti kejuaraan lari trail lain yang ditunjuk ALTI yang merupakan bagian dari kualifikasi PON 2024. Misalnya, BTS 100 Ultra, Bontang International Trail Run dan lomba-lomba lainnya yang ditunjuk,” jelasnya.

Pos terkait