FGD Rancangan Perwali Tentang Komite Sekolah, Upaya Bangun Sistem Pendidikan

FGD

SANGA.ID. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar Focus Group Discussion (FGD) rancangan Peraturan Wali Kota (Perwali) tahun 2023 tentang Komite Sekolah dengan tema ‘Optimalisasi Pengkajian Peraturan Wali Kota Bogor Tahun 2023 Tentang Komite Sekolah’.

FGD yang dilaksanakan di Kantor Disdik Kota Bogor pada Jumat (6/10/2023) ini, hadir Wali Kota Bogor, Bima Arya, perwakilan Forkompinda, para komite sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) juga peneliti dari Indonesia Corruption Watch (ICW), pengawas sekolah, aktivis mahasiswa, LBH, kepala sekolah, guru serta dekan dari universitas.

Bima Arya mengatakan bahwa dalam membangun sistem pendidikan yang perlu dimiliki adalah kepintaran, hati nurani dan komunikasi yang efektif dengan semua pihak.

Baca Juga  Polda DIY Bantu Air Bersih Untuk Warga Desa Sampang

FGD ini kata Bima Arya, membuka mata semua bahwa bukan hanya tentang Perwali, namun lebih dari itu adalah sebagai upaya untuk terus bergerak membangun dan memperbaiki sistem pendidikan yang carut marut.

“Dan Insya Allah ikhtiar ini bukan hanya memberikan dampak di Kota Bogor, tapi bisa menjadi model di tempat lain,” ujarnya.

Pos terkait