Kelana Nusantara di Kota Bogor, Jadi Forum Diskusi Pelaku Ekonomi Kreatif

Kelana

SANGA.ID. Kota Bogor menjadi kota pertama lokasi pelaksanaan Kelana Nusantara yang digagas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dan jajaran setelah terhenti selama dua bulan.

Dalam acara yang menjadi forum diskusi pelaku sektor ekonomi kreatif tersebut diikuti 50 peserta juga Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati dan Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir.

“Ini Kelana Nusantara pertama kita di dua bulan terakhir ini. Kita temui para pelaku ekonomi kreatif yang sangat luar biasa dan inspiratif dan beberapa sudah ada yang kita ajak ke Labuan Bajo untuk menawarkan produk kuliner maupun produk fashionnya,” kata Sandiaga Uno di D’Colonel Resto, Jalan Achmad Adnawijaya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga  Bawaslu Kota Bogor Lantik dan Ambil Sumpah 18 Anggota Panwascam

Kelana Nusantara dijelaskan Sandiaga merupakan program percepatan dengan mengunjungi daerah-daerah di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan tersebut lebih banyak mengedepankan produk-produk yang masuk dalam penguatan ekosistem subsektor ekonomi kreatif kuliner, fashion dan lainnya.

Sebelumnya Menparekraf hadir dalam acara workshop kabupaten/kota (KaTa) kreatif di Bogor Creative Center dalam rangka penguatan ekosistem kabupaten kota kreatif  di Indonesia.

Total kurang lebih 514 kota/kabupaten serta ratusan kota yang didorong masuk ekosistem ekonomi kreatif, khususnya para pelaku ekraf.

Pos terkait