Pemkot Siap Dukung Upaya Sekolah Swasta Memberikan Hak Pendidikan

Sekolah

SANGA.ID. Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan opening speech pada kegiatan Seminar nasional optimalisasi kapasitas penyelenggaraan sekolah swasta dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan di Sekolah Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School, Sabtu (21/10/2023).

Dalam kesempatan itu Bima Arya menyampaikan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi terkait pendidikan, diantaranya mengenai PPDB, sistem zonasi, infrastruktur pendidikan hingga manajemen sekolah. Karena ia menilai berbicara mengenai pendidikan adalah tentang keadilan dan kemanusiaan.

“PR nya banyak sekali. Tapi hal yang  utamanya adalah siapa yang mengelola lembaga pendidikan, siapa yang mengurus birokrasi dan otoritas pendidikan haruslah yang punya mindset sebagai pendidik,” ujarnya.

Bima Arya menyebut bahwa kepala-kepala sekolah hebat, pemimpin yayasan hebat adalah mereka yang tidak hanya memiliki kemampuan manajerial, tapi juga memiliki leadership. Dia juga meminta agar memberikan pendidikan karakter kepada para siswa dan Pemkot siap mendukung.

Baca Juga  Pemkot Ajak Pelaku Ekonomi Kreatif Kolaborasi Kembangkan Destinasi Wisata

Pos terkait